Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tiga Alasan PKB Sreg Dukung Sulung Jokowi Di Pilwalkot Solo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 09 Desember 2019, 08:56 WIB
Tiga Alasan PKB Sreg Dukung Sulung Jokowi Di Pilwalkot Solo
Gibran Rakabuming Raka/Net
rmol news logo Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendukung penuh pencalonan Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Kota Solo 2019.

PKB merasa pencalonan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu bukan hanya kehendak segelintir elite politik di daerah maupun nasional, melainkan telah menjelma menjadi keinginan mayoritas warga Solo.

"PKB sebagai partai politik tentu berkewajiban mendukung penuh keinginan mayoritas masyarakat. Dalam pandangan kami sejak awal, Gibran layak memimpin Solo," ujar Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Faisol Riza, Senin (9/12).

Menurut Faisol, ada beberapa poin alasan PKB jatuh hati kepada Gibran. Pertama, suami Silvi Ananda itu masih muda. Artinya, memiliki tenaga untuk melakukan blusukan sampai ke desa-desa.

"Gibran bisa mendengar langsung apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Bukan asal terima masukkan dari bawahan," tuturnya.

Kedua, lanjut Faisol, Gibran memiliki pengalaman memimpin. Sebab, dia merupakan seorang pengusaha Indonesia.

Sejak Desember 2010, Gibran juga telah membuka usaha katering yang diberi nama Chilli Pari. Ia juga merupakan pendiri perusahaan kuliner martabak Markobar.

"Jadi kalau ada yang meragukan kemampuan Gibran memimpin sesungguhnya belum mengenal siapa Gibran. Tak mungkin usahanya berkembang pesat kalau dia tidak memiliki kemampuan mempin dan memenej," ucapnya.

Ketiga, kata Faisol, Gibran tak pernah memanfaatkan kekuasaan ayahnya untuk memperluas usahanya. Dengan usaha sendiri perusahaannya di bangun.

“Yang artinya kecil kemungkinan Gibran menggunakan kekuasaan untuk melakukan tindakan yang melanggar hukum," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA