Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES PAN

Kubu Zulhas: Restu Amien Rais Jangan Dibentur-benturkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 09 Desember 2019, 17:28 WIB
Kubu Zulhas: Restu Amien Rais Jangan Dibentur-benturkan
Zulhas dan Amien Rais/Net
rmol news logo Kongres PAN tidak bisa dilepas dari restu pendiri partai Amien Rais. Sepanjang sejarah partai berlambang matahari itu, siapapun calon ketum yang maju mendapat restu Amien Rais selalu menang.

Hingga kini, restu Amien Rais belum diberikan ke salah satu calon yang muncul. Tapi banyak kalangan menilai restu mantan ketua MPR itu tidak akan diberikan ke petahana Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Menanggapi itu, tim pemenangan Zulkfli Hasan, Yandri Susanto bereaksi. Dia meminta agar masalah restu Amien tidak diangkat. Sebab hanya akan membuat internal partai gaduh.

"Jangan dibenturkan restu atau tidak restu," ujar ketua DPP PAN itu di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/12).

Secara prinsip, kata Yandri, memang tidak ada yang salah dan menjadi hak Amien Rais untuk memberikan dukungan kepada satu figur calon ketua umum.

"Karena selalu yang proses internal itu dilalui dengan selamat artinya walaupun kongres sepanas apapun, lalu setelah kongres akan guyub," jelasnya.

Soal siapa saja kandidat yang akan maju di kongres, Yandri hanya bisa menyebutkan Zulkifli Hasan yang serius mendapat dukungan.

"Enggak tahu saya. Setahu saya Bang Zul aja yang diminta serius," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA