Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Kubu Akan Bersatu Dalam Mukernas PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 09 Desember 2019, 21:58 WIB
Dua Kubu Akan Bersatu Dalam Mukernas PPP
Wasekjen PPP, Achmad Baidowi/RMOL
rmol news logo Bersatunya dua kubu PPP semakin mulus. PPP kubu Suharso Monoarfa akan mengundang Humprey Djemat dalam Musyawarah Kerja Nasional yang akan beralngsung akhir pekan 14-15 Desember.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan digelar awal tahun depan juga bakal mengundang kubu Humprey Djemat.

Langkah itu disebutkan Wakil Sekretaris Jendral PPP Achmad Baidowi sebagai upaya menyatukan perpecahan internal yang terjadi sejak Oktober 2014 lalu.

Langkah pertama yang dilakukan ialah mengundang kubu Humprey Djemat pada Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) akhir pekan ini.

"Nanti pas Mukernas kita undang mereka untuk bisa hadir kegiatan kita, menjadi bagian dari prosesnya (Muktamar)," ujar Baidowi saat ditemui di Kantor DPP PPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/12).

Pertemuan informal, disebutkan Baidowi, telah selesai dilakukan bersama dengan kubu Humprey Djemat. Sehingga, kemungkinan rekonsiliasi bisa terjadi di tubuh PPP pasca Mukernas.

Namun demikian, PPP masih belum memastikan apakah kubu humprey djemat bakal mendapat jabatan penting di struktural partai paska Muktamar nanti.

"Soal mereka ingin masuk kepengurusan itu nanti bisa kita bicarakan setelah pelaksanaan Mukhtamar," kata Baidowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA