Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahok Menghadap Jokowi: Saya Senyum-senyum Saja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 10 Desember 2019, 06:25 WIB
Ahok Menghadap Jokowi: Saya Senyum-senyum Saja
Basuki Tjahaya Purnama/Net
rmol news logo . Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) beserta Dirut Pertamina, menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Ahok yang saat ini mulai sibuk dengan kegiatannya sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), mengisahkan, di pertemuan tersebut ia duduk persis di depan Jokowi.

Bagaimana perasaannya saat bertemu kembali dengan Jokowi, ‘sahabat’ dekatnya itu?

Ahok mengaku hanya tersenyum-senyum di hadapan Jokowi.
"Ya senyum-senyum saja. Saya duduknya persis di depan pak wapres sama pak presiden," kata Ahok saat dijumpai di kompleks istana kepresidenan Senin sore (09/12).

Ahok mengatakan, Jokowi  ingin memperbaiki defisit neraca perdagangan negara. Jokowi meminta agar PT Pertamina turut membantu memperbaiki defisit neraca perdagangan yang selama ini sulit diselesaikan.

"Nah kunci paling besar itu ya di sektor petrokimia dan migas ini," kata Ahok.

Menurut Ahok, Dirut Pertamina Nicke Widyawati sudah menyampaikan cukup baik soal kondisinya dan menyinggung juga soal subsidi bahan bakar minyak.
Akan ada pantauan lebih ketat soal siapa yang berhak mendapatkan subsidi, apalagi selama ini sering ada protes soal kehabisan BBM bersubsidi di daerah-daerah.

"Selama ini selalu bilang habis, habis, habis. Nah, Pertamina udah bikin semua, tugas saya kan bukan mencampuri bisnis Pertamina, tugas saya itu urus manajemennya. Beliau yang urus bisnis," jelas Ahok.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengatakan salah satu bentuk pegawasan yang akan dilakukan adalah dengan penerapan digitalisasi SPBU.

"Kita akan terapkan program itu untuk bisa memonitor penyaluran BBM subsidi. Kami akan dorong cashless payment untuk pengguna subsidi," jelasnya.

Subsidi ini tak cuma BBM, tapi juga ditekankan untuk masyarakat yang menikmati subsidi LPG. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA