Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

FISIP UIN Jakarta Mengabadikan Nama Bahtiar Effendy

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 10 Desember 2019, 13:08 WIB
FISIP UIN Jakarta Mengabadikan Nama Bahtiar Effendy
Jelang peresmian Auditorium Bahtiar Effendy/Net
rmol news logo Sejumlah tokoh berkumpul di auditorium di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Syarif Hidayatullah, Tangerang Selatan, Banten, (10/12).

Para tokoh ini hadir dalam acara mengenang mantan Dekan FISIP Bahtiar Effendy yang meninggal pada 21 November lalu. Sekaligus peresmian nama Auditorium Bahtiar Effendy di Gedung FISIP.

Acara digelar dengan khitmad dan dihadiri keluarga besar almarhum Bahtiar Effendy.

Sejumlah tokoh dari UIN turut hadir. Di antaranya, dekan FISIP Ali Munhanif, mantan Rektor UIN Azyumardi Azra dan mantan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Turut hadir juga jajaran dosen FISIP UIN. Bebeapa diantaranya adalah pengamat politik nasional, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dan Direktur Eksekutif Parameter Indonesia Adi Prayitno.

Acara hari ini dihelar bertepatan ulang tahun Bahtiar Effendy yang ke-61. Mantan ketua PP Muhammadiyah itu lahir di Ambarawa 10 Desember 1958.

Bahtiar Effendy adalah Gurubesar Ilmu Politik UIN Jakarta. Dia aktor utama di balik pendirian FISIP UIN Jakarta sekaligus dekan pertama fakultas tersebut pada tahun 2009 hingga 2013. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA