Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hormati Pencalonan Anak Jokowi, Nasdem: Kami Belum Bisa Putuskan Dukung Atau Tidak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 10 Desember 2019, 17:38 WIB
Hormati Pencalonan Anak Jokowi, Nasdem: Kami Belum Bisa Putuskan Dukung Atau Tidak
Taufik Basari/Net
rmol news logo Putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bakal mencalonkan diri pada Pilkada Solo 2020 lewat PDI Perjuangan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menanggapi hal tersebut, politisi Partai Nasdem Taufik Basari mengatakan setiap orang memiliki hak untuk mengikuti kontestasi pemilihan umum termasuk juga pemilihan kepala daerah.

Sementara itu, tambah Basari, saat ini Partai Nasdem masih melakukan tahap penjaringan kader untuk mencari sosok yang dilakukan di tingkat kabupaten, kota dan provinsi.

"Sementara kita belum ada pembahasan untuk di tingkat DPP, karena nanti pun semua akan dilaporkan ke DPP, dan keputusan ada di tangan DPP semuanya," ujar Taufik di Komplek parlemen, Senayan, Selasa (10/12).

Mengenai sikap Partai Nasdem dengan majunya anak Jokowi, anggota DPR RI ini belum dapat menentukan sikap mendukung atau tidak.

"Jadi biarlah ini berproses, kami belum bisa menyampaikan sikap, karena tahapannya masih jauh, masih dalam penjaringan di tingkat masing-masing kabupaten, kota dan provinsi masing-masing," katanya.

Setelah di daerah, nantinya ditunggu keputusan dari DPP Nasdem untuk mendukung atau tidak anak Jokowi maju dalam Pilkada Kota Solo.

"Ya karena tadi saya katakan setiap orang punya hak, maka anak Presiden juga punya hak. Tapi apakah nanti akan menjadi calon yang diusung oleh Partai Nasdem, kita masih menunggu proses yang sedang berjalan sesuai dengan tahapannya," demikian Taufik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA