Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES PAN

Misi Besar Drajad Wibowo, Menjadikan PAN Lebih Bisa Dirasakan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 11 Desember 2019, 02:43 WIB
Misi Besar Drajad Wibowo, Menjadikan PAN Lebih Bisa Dirasakan Rakyat
Drajad Wibowo/Ist
rmol news logo Di tengah hiruk-pikuk Partai Amanat Nasional (PAN) menuju Kongres 2020 untuk menentukan calon ketua umum  partai, sosok Drajad Wibowo menjadi satu-satunya sosok yang membawa misi konkret.

Sorotan publik terhadap perkembangan partai berlambang matahari bersinar dalam satu periode belakangan tampaknya menjadi koreksi tersendiri bagi Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN ini untuk pembenahan ke depan.

Drajad yang sudah tegas menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Ketum PAN ini membawa beberapa misi.

Mulai dari cita-cita menjadikan PAN sebagai kekuatan oposisi yang konstruktif, memberikan peran yang lebih besar kepada pengurus partai di tingkat provinsi dan kabupaten/kota dalam pemilihan kepala daerah, mencetak kader dan sumber daya manusia berkualitas unggul, hingga yang paling basic bagi sebuah parpol, yakni pembangunan kantor DPP secara permanen.

Lebih besar dari itu, sosok ekonom lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) yang meraih gelar master dam doktor dari University of Queensland di Australia ini juga menginginkan agar kehadiran PAN lebih bisa dirasakan oleh rakyat.

"PAN harus menjadi parpol yang mampu menawarkan pilihan gagasan dan program yang Iebih bermanfaat bagi rakyat. Baik di bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan, keamanan, hukum dan seterusnya," demikian gagasan Drajad.

Saat ini, nama Drajad menjadi salah satu kandidat yang akan maju dalam pemilihan ketua umum pada Kongres yang berlangsung paling lambat Maret 2020 mendatang.

Di luar Drajad, ada nama petahana, Zulkifli Hasan yang diklaim telah mengantongi dukungan dari 30 DPW. Namun jika ditilik dari tradisi partai, belum pernah ada ketum PAN yang menjabat selama dua periode. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA