Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Panitia Yakin Menko Mahfud Dan Mendagri Tito Hadiri Mukernas V PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Desember 2019, 15:16 WIB
Ketua Panitia Yakin Menko Mahfud Dan Mendagri Tito Hadiri Mukernas V PPP
Jumpa pers Panitia Mukernas V PPP/RMOL
rmol news logo Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) ke-V Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan pada Sabtu (14/12) hingga Senin (16/12) besok.

Ketua Organizing Committee (OC) Mukernas V PPP, Achmad Baidowi mengatakan, pejabat pemerintah yang akan hadir ialah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

"Menko Polhukam Mahfud MD yang akan membuka acara dan Mendagri Tito Karnavian yang akan mengisi salah satu materi terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020," ucap Achmad Baidowi kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Selain itu, mukernas nantinya juga akan dihadiri 300 orang lebih peserta yang terdiri dari pengurus harian DPP PPP, pimpinan Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, Majelis Pakar, Mahkamah Partai, ketua dan sekretaris pengurus harian DPW PPP, pimpinan Fraksi PPP di MPR/DPR RI, anggota PPP yang menjadi pejabat di pemerintah, ketua atau wakil ketua departemen/lembaga serta ketua umum Badan Otonom tingkat pusat.

"Mukernas ini sebagai sebuah forum resmi partai satu tingkat dibawah Muktamar, maka pesertanya juga peserta resmi. Bahwa total keseluruhan jumlah peserta mukernas itu sekitar 300 orang. Itu peserta, belum termasuk penggembira ataupun undangan-undangan yang hadir," jelasnya.

Mukernas nanti kata Baidowi akan menghasilkan keputusan dan rekomendasi yang akan diserahkan kepada DPP PPP.

"Salah satu agenda materi pembahasan di Mukernas Ke-V kali ini adalah penentuan waktu pelaksanaan Muktamar IX," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA