Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah 5 Kandidat Calon Ketum PPP Terkuat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 11 Desember 2019, 16:47 WIB
Inilah 5 Kandidat Calon Ketum PPP Terkuat
Wasekjen PPP Achmad Baidowi (tenga)/RMOL
rmol news logo Sebanyak lima nama terkuat disebut-sebut akan maju sebagai calon ketua umum (Caketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Muktamar IX tahun 2020.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PPP, Achmad Baidowi. Menurutnya, sebanyak lima nama ramai diperbincangkan akan maju sebagai Caketum PPP.

"Paling tidak nama-nama yang disebut di daerah itu, untuk punya kans maju, atau punya peluang, punya kemampuan untuk maju, ini berdasarkan informasi dari grup WA, atau diskusi langsung ketika kita turun ke bawah," ucap Baidowi kepada wartawan di Kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (11/12).

Kelima nama tersebut ialah Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa; Wakil Ketum PPP Mardiono; Sekjen PPP Arsul Sani; Wakil Ketua Pertimbangan PPP Ahmad Muqowam; dan Waketum PPP Amir Uskara.

"Ini sekali lagi, berdasarkan letupan ataupun ungkapan dari DPC atau DPW. Ya kalau orang menyampaikan kan boleh-boleh saja. Tapi apakah mereka berlima jadi maju? Itu tergantung nanti mekanisme forum atas kesepakatan Muktamirin," ungkap anggota DPR ini.

Ditegaskan Baidowi lagi, kelima nama tersebut belum pasti maju pada Muktamar tahun depan.

"Bisa jadi yang lima maju beneran, bisa jadi proses politiknya tinggal tiga atau dua. Itu proses politik yang menentukan. Kapan itu bisa dilihat? Ya pas nanti pelaksanaan Muktamar, yang waktunya baru akan ditentukan dalam Mukernas," pungkas Ketua OC Mukernas ini.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA