Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kepada Menhan Laos, Prabowo Juga "Jualan" Alutsista Buatan Dalam Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 11 Desember 2019, 19:13 WIB
Kepada Menhan Laos, Prabowo Juga "Jualan" Alutsista Buatan Dalam Negeri
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan (tengah) Menteri Pertahanan Laos Jend. Chansamone Chanyalath/Kemhan
rmol news logo Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tidak pernah menyia-nyiakan kesempatan untuk mempromosikan berbagai produk alat utama sistem pertahanan (Alusista) buatan dalam negeri.

Saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Pertahanan Laos Jenderal Chansamone Chanyalath, Prabowo juga menyuguhkan sebuah pameran alutsista kecil di Kantor Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Rabu (11/12).

"Selain menandatangani MoU kerja sama pertahanan, Menhan Prabowo juga menyampaikan siap meminta Kopassus TNI AD untuk melatih Pasukan khusus Laos, serta tidak lupa beliau memperkenalkan industri senjata lokal Indonesia,"ujar Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antarlembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak dalam akun Twitternya.

Dalam stand-stand kecil, Chansamone dan rombongannya dapat melihat display produk senjata SS1 dan G2 produksi PT Pindad. Selain itu, ada berbagai alutsista lainnya, termasuk ransum tentara yang pernah dicicipi Prabowo dalam pameran beberapa waktu lalu.

Selain mengunjungi Kemhan, Chansamone juga dijadwalkan akan mengunjungi Universitas Pertahanan dan Monumen Nasional (Monas). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA