Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

SBY: Pemilu 2024 Masih Jauh, Hentikan Suasana Permusuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 11 Desember 2019, 20:14 WIB
SBY: Pemilu 2024 Masih Jauh, Hentikan Suasana Permusuhan
SBY saat pidato politik refleksi akhir tahun/RMOL
rmol news logo Pidato Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bertajuk "Refleksi Pergantian Akhir Tahun 2019" turut menyinggung pemilu 2024 dan sikapnya atas pemerintahan saat ini.

Dia mengungkapkan di hadapan kader partainya bahwa Pemilu selanjutnya masih lama dilaksanakan, sehingga ia menghimbau agar menghormati pemerintah.

"Apalagi jika semangat dan nafsunya adalah untuk mendapatkan kekuasaan di tahun 2024. Juga tidak etis, karena pemerintahan Presiden Jokowi yang kedua baru mulai melaksanakan tugasnya. Mari hormati pemerintah kita, dan tentunya rakyat kita," ungkap SBY di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (11/12).

Pemilihan Umum (Pemilu), lanjut SBY, adalah sebuah kontestasi politik untuk sebuah menentukan siapa pengusanya. Kini, Pemilu Presiden 2019 telah memenangkan Joko Widodo dan Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

​Pendiri Partai Demokrat ini pun berpendapat, iklim permusuhan mesti dihentikan, guna mendukung pemerintahan Presiden terpilih.

"Saatnya kita menghentikan suasana permusuhan. Saatnya kita menghentikan politik yang membelah dan memisahkan. Saatnya pula, kita kembali membangun hubungan antar kekuatan politik yang lebih damai dan menyatukan," ucap SBY.

"Hubungan yang bernuansa kawan dan lawan harus kita ganti dengan hubungan antar mitra," tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA