Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komitmen Rajut Persatuan, Presiden PKS Ajak PGI Bangun Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 12 Desember 2019, 07:54 WIB
Komitmen Rajut Persatuan, Presiden PKS Ajak PGI Bangun Indonesia
Presiden PKS Sohibul Iman (kedua kanan) saat berkunjung ke PGI/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera berkomitmen dalam merajut kembali persatuan. Hal itu ditunjukkan saat Presiden PKS Sohibul Iman beserta rombongan berkunjung ke kantor Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI), Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Sohibul mengurai bahwa kunjungan ini dilakukan untuk mengajak PGI bersama-sama membangun Indonesia meskipun berbeda suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA).

"Kami ingin saling mengenal. Kami sepakat, bahwa kita memiliki kewajiban membangun Indonesia,” katanya.

Komunikasi kebangsaan, lanjut Sohibul, menjadi penting dilakukan oleh semua elemen bangsa. Termasuk ormas dan organisasi keagamaan seperti PGI serta partai politik seperti PKS. Hal itu antara lain untuk meminimalisir konflik yang kerap terjadi di tengah masyarakat.

Pasalnya, konflik-konflik yang terjadi di masyarakat kerap dipicu adanya erosi modal sosial, salah satu faktornya karena jarangnya komunikasi.

“Maka, komunikasi antar lintas agama, suku, ormas seperti ini perlu dilakukan," tuturnya.

Dalam waktu dekat, Sohibul juga menyatakan pihaknya juga bakal menerima dan melakukan kunjungan ke organisasi keagamaan lainnya pada pekan depan.

"Nanti akan ada organisasi keagamaan yang akan datang juga, nama organisasinya belum bisa kami sebutkan, insyaAllah pekan depan," demikian Sohibul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA