Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menhan Korsel Lapor Ke Mahfud Terkait Kerjasama Produksi Alutsista

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Kamis, 12 Desember 2019, 15:13 WIB
Menhan Korsel Lapor Ke Mahfud Terkait Kerjasama Produksi Alutsista
Mahfud MD/RMOL
rmol news logo Rencana kerjasama pegadaan pesawat tempur antara Indonesia dengan Korea Selatan masih dalam tahap negosiasi.

Siang ini, Kamis (12/12), Menteri Pertahanan Korsel Jeong Kyeong-doo merapat ke Kantor Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Mahfud MD.

Saat ditanya soal kunjungan tersebut, Mahfud mengatakan pembicaraannya hanya sebatas menerima laporan hasil pertemuan Menhan Korsel dengan Menhan RI Prabowo Subianto.

"Dia ke sini hanya courtessy call saja, dia memberitahu bahwa dia datang ke Indonesia dan ketemu dengan Pak Prabowo dan tempat lain. Jadi tidak ada yang spesifik yang diputuskan tadi," kata Mahfud saat ditemui di kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (12/12).

Namun demikian, Mahfud menyatakan kalau pemerintah lewat Prabowo bakal melakukan kerjasama produksi alutsista pesawat tempur.

"Salah satunya menjadi perhatian dalam kunjungannya ke sini adalah melanjutkan pembicaraan tentang kerjasama alutsista, alat utama sistem pertahanan persenjataan, yang disebut KFX dan IFX," ujar Mahfud.

"Join pembuatan pesawat bersama. Itu sekarang masih dinegosiasi dan vocal point dari Indonesia memang yang ditunjuk Pak Prabowo, Menteri Pertahanan untuk berbicara antar menteri pertahanan," pungkas dia menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA