Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 12 Desember 2019, 16:42 WIB
Anak Dan Menantu Jokowi Maju Pilkada, Abdullah Rasyid: Pakai Aji Mumpung
Direktur Sabang Merauke Institute, Abdullah Rasyid/RMOLSumut
rmol news logo Keluarga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menjadi sorotan menjelang Pilkada 2020. Sebab, anak dan menantu Jokowi dipastikan maju di Pilkada 2020.

Seperti diketahui, anak sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, telah mendaftar sebagai bakal calon Walikota Solo melalui DPP PDIP Jawa Tengah. Sementara sang menantu, Bobby Nasution juga maju di Pilkada Medan tahun depan.

Karena itu, banyak orang berspekulasi bahwa Dinasti Politik bakal terjadi di Pilkada nanti. Direktur Sabang Merauke Institute sekaligus Politikus Demokrat, Abdullah Rasyid menyebut Dinasti Politik sedang menguat di Indonesia.

“Oligarki dan Dinasti Politik sedang menguat di Indonesia. Bukan cuma Bobby di Medan, ada juga Gibran di Solo, dan anak Wakil Presiden Maruf Amin di Tangerang Selatan,” katanya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Kamis (12/12).

Menurut Rasyid, mereka maju di Pilkada menggunakan kekuasaan ayah mereka. Hal ini, menurut Rasyid, bisa membuat masyarakat ragu.

“Mereka memakai aji mumpung, mumpung bapaknya berkuasa. Karena jika melihat kapasitas, kita perlu meragukan mereka,” ujarnya.

Rasyid mengatakan tidak pernah melihat dan merasakan rekam jejak, pengalaman, dan kepedulian para bacalon tersebut di ruang publik.

“Inilah tantangan kita ke depan. Karena itu rakyat pemilih harus lebih hati. Jangan sampai memilih orang yang tidak tepat sebagai pemimpin atau kepala daerah,” tegas Rasyid.

Menurut Rasyid, jika salah memilih, hal ini bisa menyebabkan penderitaan bagi masyarakat.

“Rakyat yang pertama dan akan terus merasakan penderitaan akibat salah pilih ini,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA