Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siang Ini Pelantikan Wantimpres Periode Kedua

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 13 Desember 2019, 06:03 WIB
Siang Ini Pelantikan Wantimpres Periode Kedua
Fajroel dan Jokowi/Net
rmol news logo Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), dijadwalkan akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini, Jumat (13/12).

Hal itu dikatakan oleh Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman kepada wartawan.
"Siang rencananya pelantikan wantimpres," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Pelantikan akan berlangsung di Istana Negara.  Namun, Fadjroel belum mau menyampaikan siapa saja sosok yang diangkat menjadi anggota Wantimpres periode 2019-2024.

Merujuk Undang-Undang 19/ 2006 tentang Wantimpres, Dewan Pertimbangan Presiden adalah lembaga pemerintah yang bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden sebagaimana dimaksud Pasal 16 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Wantimpres bertugas memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara.

Nasihat dan pertimbangan disampaikan baik secara perorangan maupun sebagai satu kesatuan nasihat dan pertimbangan seluruh anggota dewan.

Masa jabatan keanggotaan Dewan Pertimbangan Presiden berakhir bersamaan dengan masa berakhirnya jabatan Presiden atau berakhir karena diberhentikan oleh Presiden.

Anggota Wantimpres pada periode pertama Jokowi antara lain, Sri Adiningsih selaku ketua, Sidarto Danusubroto, Yusuf Kartanegara, Agum Gumelar, Suharso Monoarfa, Jan Damardi, Abdul Malik Fadjar, Subagyo Hadi Siswoyo, dan Yahya Cholil Stafuq. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA