Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Daftar Di PDIP Jateng, Perempuan Ini Siap Dipasangkan Dengan Gibran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 13 Desember 2019, 08:52 WIB
Ikut Daftar Di PDIP Jateng, Perempuan Ini Siap Dipasangkan Dengan Gibran
Diah Warih Anjari mengaku siap dipasangkan dengan Gibran Rakabuming di Pilkada Solo 2020/RMOLJateng
rmol news logo Kantor DPD PDIP Jawa Tengah di Semarang, Kamis (12/12) lebih ramai dari biasanya. Maklum, kemarin adalah batas akhir pendaftaran bagi para bakal calon kepala daerah yang ingin maju di Pilkada 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Salah satu yang ikut mendaftar adalah tokoh perempuan Kota Solo, Diah Warih Anjari. Dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Walikota Solo.

Diah mengatakan, dirinya mendaftarkan pada kontestasi Pilkada Solo 2020 lantaran merasa tergerak untuk mengambil peran sebagai perempuan di tanah kelahirannya itu.

"Saya tergerak untuk mengambil peran dalam kontestasi ini. Hari ini saya mengambil dan mengembalikan berkas pendaftaran," kata dia, Kamis (12/12), dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Srikandi Solo ini menyatakan banyak potensi ekonomi yang dimiliki oleh Kota Solo. Dia menegaskan sudah semestinya potensi tersebut dimanfaatkan untuk menyejahterakan masyarakat Solo.

"Namun saya lihat hal itu belum dilakukan secara maksimal. Maka itu saya tergerak untuk ikut ambil peran," tegasnya.

Diah juga menyatakan siap menjadi wakil Gibran Rakabuming Raka jika nanti mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP. Ia mengaku beberapa kali bertemu dengan Gibran di berbagai kegiatan.

Namun, saat itu dirinya belum melakukan komunikasi politik. Demikian halnya dengan komunikasi politik di tataran partai.

"Saya siap mengabdi secara lahir batin, moral maupun material apabila diberi kesempatan. Kalau dipasangkan dengan Mas Gibran saya juga siap," tambah dia.

Bukan tanpa alasan, Diah mengaku pernah terlibat dalam beberapa kegiatan politik di Kota Solo. Diah merupakan pendiri Brigade #01 dalam Pilpres 2019 dan Ketua Umum Ormas Generasi Anak Bangsa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA