Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inilah Tiga Kementerian Terbaik Dalam Mengelola Informasi Dan Komunikasi Publik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Desember 2019, 09:41 WIB
Inilah Tiga Kementerian Terbaik Dalam Mengelola Informasi Dan Komunikasi Publik
Foto:Net
rmol news logo Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menetapkan Kementerian Pertanian (Kementan) sebagai kementerian terbaik dalam mengelola informasi dan komunikasi publik selama tahun 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ketetapan ini dipilih setelah melalui serangkaian proses penelitian panjang yang dilakukan Pusat Penelitian dan Pengembangan Aplikasi Informatika dan Informasi Komunikasi Publik (Puslitbang Aptika dan IKP Kominfo)

"Kami melakukan semua proses penelitian ini berdasarkan dimensi input yang dilakukan pada 47 kementerian dan lembaga serta pelibatan 25 Diskominfo (Dinas Kominfo Provinsi)," ujar Ketua Tim Peneliti Puslitbang Aptika dan IKP, Gati Gayatri, Kamis (12/12).

Menurut Gati, Kementan ditetapkan sebagai pengelola informasi terbaik berdasarkan dimensi input Kominfo dan ketersedian media saluran komunikasi yang dikelola intansi sendiri.

"Dalam artian ketersediaan anggaran riset, ketersediaan bahan informasi mengenai kebijakan dan program pemerintah semuanya dikelola intansi sendiri," katanya.

Gati menambahkan, peringkat kedua untuk penghargaan ini diberikan kepada Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral (ESDM). Adapun di peringkat ketiga diisi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kementan, Kuntoro Boga Andri pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Kominfo dalam meningkatkan komunikasi antar lembaga negara dan kementerian.

"Dalam hal ini saya menyampaikan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Semoga ke depan kami bisa bekerja lebih baik dan mampu mengkomunikasikan semua program di Kementan dengan lebih cepat dan efektif," katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA