Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpinan Komisi I: Coba Tanyakan Ke NU Dan Muhammadiyah, Kan Mereka Yang Diintervensi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 13 Desember 2019, 13:12 WIB
Pimpinan Komisi I: Coba Tanyakan Ke NU Dan Muhammadiyah, Kan Mereka Yang Diintervensi
Abdul Kharis Almasyhari/Net
rmol news logo China disebut berupaya membujuk sejumlah organisasi Islam di Tanaha Air seperti Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama termasuk media dan akademisi agar tidak lagi mengkritik dugaan persekusi yang diterima etnis minoritas Muslim Uighur di Xinjiang, China.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terakit hal tersebut, Wakil Ketua Komisi I DPR Abdul Kharis Almasyhari tidak banyak komentar. Dia meminta untuk melakukan konfirmasi kepada NU dan Muhammadiyah.

"Itu coba ditanyakan ke NU sama Muhammadiyah, kan mereka yang diintervensi," ujar Kharis kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/12).

Kharis hanya menekankan bahwa Indonesia pada dasarnya menganut politik bebas aktif dalam diplomasi antar negara. Yakni, tidak saling intervensi untuk urusan internal negara.

"Sebagaimana juga Indonesia juga tidak ingin ada negara lain yang mencampuri urusan Indonesia, itu politik bebas aktif kita," jelasnya.

Tetapi, kata Ketua DPP PKS ini, dalam hal penindasan dan ketidakadilan di muka bumi. Maka, Indonesia seharusnya peduli terhadap kondisi tersebut.

"Seperti kepada Palestina, ketidak sewenang-wenangan itu menjadi concern Indonesia terhadap masalah-masalah seperti Palestina," demikian Abdul Kharis. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA