Children in the DPR Korea
Under the Leadership of Great Commanders
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Aksi Di Mabes, Massa: Sudah Berapa Laporan Masuk Polisi, Kok Ade Armando Masih Bebas

LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 13 Desember 2019, 15:35 WIB
Aksi Di Mabes, Massa: Sudah Berapa Laporan Masuk Polisi, Kok Ade Armando Masih Bebas
Aksi di Mabes Polri/Net
Kekebalan Ade Armando yang telah berulang kali dilaporkan ke pihak kepolisian, namun tak kunjung diproses apalagi sampai dipidana membuat heran para demonstran yang berkumpul di depan Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (13/12).

Ratusan massa yang menggelar Aksi Bela Nabi dan Agama itu mempertanyakan banyaknya kasus laporan terhadap dosen Universitas Indonesia (UI) itu yang tidak kunjung diproses.

“Sudah berapa kali kami laporan, berapa berkas yang masuk ke Polisi, tapi kok Ade Armando masih saja berkeliaran,” kata orator dari atas mobil komando yang memuat spanduk bertulis “Ade Armando “Tersangka” Penistaan Agama, Ayo Penjarakan!”.

Pasalnya, sambung sang orator, Indonesia tidak akan menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur atau negeri yang subur dan makmur, adil, dan aman jika tidak ada penegakan hukum yang berkeadilan.

Sang orator juga meminta pihak kepolisian untuk tidak takut menangkap Ade Armando. Terlebih, jika Ade dirasa benar melakukan pelanggaran hukum.

“Di negeri ini tidak ada yang kebal hukum, jika ada yang melanggar hukum tangkap. Polisi jangan takut,” tekan orator.

Selain menuntut Ade Armando, massa aksi bela nabi dan agama juga menuntut Polri melalui Bareskrim untuk segera memproses pidana Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwaffiq. 
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA