Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siti Zuhro: Indonesia Harus Tegas Soal Misi Perdamaian Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 14 Desember 2019, 04:49 WIB
Siti Zuhro: Indonesia Harus Tegas Soal Misi Perdamaian Dunia
Siti Zuhro/Net
rmol news logo Organisasi massa Islam di Indonesia dikabarkan dibujuk rayu oleh Pemerintah China untuk bungkam mengenai pembantaian muslim Uighur dengan menggelontorkan sejumlah dana seperti dikutip Wall Street Journal.

Peneliti LIPI Siti Zuhro mengatakan, jika kabar tersebut benar adanya dan akhirnya organisasi massa Islam di Indonesia dan pemerintah tidak vokal lagi dalam menyuarakan perdamaian muslim Uighur maka Indonesia akan dipermalukan oleh negara lain.

“Jika Indonesia bisa dibujuk, bisa dirayu seperti itu, maka negara Indonesia adalah negara pecundang. Karena sudah jelas amanah konstitusi Indonesia harus berperan aktif dalam misi perdamaian dunia,” kata Zuhro kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (13/12).

Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia, harus menyuarakan misi perdamaian dunia terlebih kaum yang ditindas dari agama Islam. Menurutnya, negara China tidak boleh membungkam Indonesia dengan cara apapun.

“Negara lain tidak boleh memaksa, membujuk, mengajak atau apapun itu mengenai perdamaian yang disuarakan Indonesia. Indonesia harus punya standingnya sendiri yang tidak bisa dibujuk dirayu oleh negara kain dengan cara apapun,” katanya.

“Indonesia tidak boleh berada di bawah kungkungan negara lain, dan Indonesia harus tegas dan lantang soal perdamaian dunia,” tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA