Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Tidak Main-main Dengan Komitmen Bersih-bersih BUMN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 14 Desember 2019, 11:45 WIB
Erick Thohir Tidak Main-main Dengan Komitmen Bersih-bersih BUMN
Erick Thohir/Net
rmol news logo Target Badan Usaha Milik Negara (BUMN) 2024 go-global sebagaimana diharapkan Menteri BUMN Erick Thohir, akan sangat mudah tercapai apabila dalam pengelolaan BUMN dilakukan secara transparan dan akuntabel.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu disampaikan Kepala Bagian Protokol dan Humas Kementerian BUMN, Ferry Andrianto dalam sebuah diskusi publik bertajuk "Garuda dan Momentum Pembenahan BUMN" di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12).

"Tentunya kita lakukan sesuatu yang harus ekstra, bahwa Pak Erick memulai suatu konsep yang jelas untuk membawa BUMN," kata Ferry.

Menurut dia, langkah Erick Thohir bersih-bersih di lingkungan BUMN patut diapresiasi sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan BUMN go-global tersebut.

"Makanya ketika BUMN itu kurang terbuka ya mungkin bisa disalahtafsirkan ada apa dengan BUMN ketika kinerjanya tidak bisa transparan ke masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Ferry mengungkapkan bahwa besarnya aset BUMN yang besarnya mencapai Rp 200 triliun. Karena itu, dia meyakini komitmen Erick Tohir tidak main-main dengan kebijaknnya itu.

"Sesuatu yang tidak main-main. Dengan langkah bersih-bersih ini diharapkan bisa menciptakan suatu langkah berikutnya yaitu menciptakan pimpinan baik pengawasan maupun pengurusan yang profesional," demikian Ferry. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA