Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tegas, PA 212 Tak Pernah Terima “Uang Diam” Dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Sabtu, 14 Desember 2019, 19:38 WIB
Tegas, PA 212 Tak Pernah Terima “Uang Diam” Dari China
Jurubicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin/Net
rmol news logo Muncul tudingan adanya aliran dana yang dikucurkan pemerintah China kepada ormas Islam di Indonesia. Dana tersebut disebutkan untuk membungkam ormas Indonesia soal muslim di Uighur.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menanggapi pemberitaan yang dimuat Wall Street Journal tersebut, Jurubicara Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin menegaskan hingga kini ormas yang tergabung dalam PA 212 justru terus menyuarakan penindasan kelompok minoritas muslim Uighur.

“Sampai saat ini kami terus berjuang untuk membela muslim Uighur,” kata Novel kepada Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (14/12).

Bahkan, sambung Novel, dirinya bersama ormas lain yang tergabung di dalam PA 212 baru-baru ini berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar China untuk meminta Xi Jinping menghentikan pembantaian di sana.

“Jadi tidak ada indikasi kita terpengaruh soal tudingan aliran dana itu, dan sampai saat ini saya tegaskan tidak ada dana seperakpun, sepeser dan serupiahpun mengucur kepada pejuang-pejuang 212, itu tidak pernah,” tegas Novel. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA