Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Safari Politik, Nasdem Ingin Punya Kantor Sendiri Di Wilayah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Sabtu, 14 Desember 2019, 21:13 WIB
Safari Politik, Nasdem Ingin Punya Kantor Sendiri Di Wilayah
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali/Ist
rmol news logo Setelah ke wilayah Kalimantan, Partai Nasdem kembali melakukan safari konsolidasi ke wilayah Sumatera.

Safari yang dipimpin Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali, khususnya di wilayah Sumatera 2 itu dimulai dari Provinsi Bengkulu, lalu Sumatera Barat, dan dilanjutkan ke Riau serta Kepulauan Riau.

Sejumlah fungsionaris DPP Nasdem juga mengikuti safari konsolidasi, yakni Ketua DPP bidang Organisasi dan Keanggotaan Rusdi Masse, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik Charles Meikyansah, Ketua DPP bidang Pemuda dan Olahraga M Haerul Amri, Ketua DPP Teritorial Sumatera 2 Willy Aditya dan Ketua Umum Garnita Malahayati Indira Chunda Thita Syahrul Putri.

Ali mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk memanaskan mesin politik pasca Kongres II di Jakarta November lalu. Termasuk membangun dan membentuk infrastruktur partai dari tingkat DPW, DPD, DPC hingga DPRt (tingkat ranting).

"Targetnya susunan kepengurusan sampai ranting harus terbentuk dalam waktu satu tahun ke depan. Jika semua struktur dibangun, maka target sebagai partai pemenang pada 2024 Insya Allah akan tercapai," ungkap Ali saat menyampaikan sambutan di hadapan kader Nasdem di Kota Bengkulu, (13/12)

Dikatakan Ali, untuk menjadi partai pemenang pemilu memang tidak mudah. Butuh perjuangan dan kerja keras. Oleh karenanya pengurus harus mempersiapkan diri.

"Untuk menjadi pemenang tidak bisa datang secara ujug-ujug. Kita punya waktu 4 tahun lebih untuk mempersiapkan. Segera tingkatkan konsolidasi sampai ke ranting-ranting," imbuhnya.

Ketua DPP Teritorial Sumatera 2, Willy Aditya menambahkan, konsolidasi ini juga dalam rangka persiapan menghadapi pilkada serentak 2020. Di Bengkulu sendiri, ada pemilihan Gubernur Bengkulu dan delapan pemilihan kepala daerah tingkat kabupaten. Untuk incumbent, Partai Nasdem mempunyai 3 bupati dan 3 wakil bupati di Bengkulu.

"Kita harapkan incumbent tidak kalah. Bisa mempertahankan kursinya, makanya kita bangun infrastruktur dengan baik dan merata di seluruh daerah," katanya.

Masih di acara yang sama, Ketua DPP bidang Media dan Komunikasi Publik, Charles Meikyansah menyebut kunjungan tersebut untuk mengecek kesiapan pengurus dalam membentuk infrastruktur partai. Anggota Komisi VII DPR ini juga menargetkan Nasdem mempunyai gedung partai setidaknya hingga tingkat DPD (kabupaten/kota).

"Ada harapan pengurus daerah mempunyai kantor sendiri. Itu yang merupakan aset partai bukan perseorangan. Nantinya, kantor partai akan dikelola oleh yayasan," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA