Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prediksi Indef, Ekonomi Indonesia Buram Hingga Pilpres AS Berakhir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Desember 2019, 09:04 WIB
Prediksi Indef, Ekonomi Indonesia Buram Hingga Pilpres AS Berakhir
Ilustrasi/Net
rmol news logo Laju ekonomi Indonesia di tahun depan diprediksi terhambat. Prediksi Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa ekonomi akan buram di tahun 2020 bahkan diamini ekonom dari Institute For Development of Economic and Finance (Indef) Nailul Huda.

“Ya masih suram mbak sama seperti BPS. Dan BPS saya rasa tidak ada tendensi apapun ya,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/12).

Menurutnya, pemerintah harus menerima dan mengakui bahwa ekonomi Indonesia di tahun depan memang tidak akan stabil. Selanjutnya, fakta tersebut harus menjadi peringatan bagi pemerintah.

Adapun faktor yang dapat menjadikan ekonomi Indonesia suram, lanjut Huda, adalah perang dagang yang masih berlangsung antar dua raksasa dunia, Amerika Serikat dan China.

“Semuanya akan melihat bagaimana perang dagang akan berlangsung mbak. Jika masih seperti ini (tidak ada yg mau mengalah) ya pasti akan suram tahun depan,” paparnya.

Nailul memprediksi bahwa perang dagang akan berakhir jika Presiden AS Donald Trump dapat dikalahkan dalam pilpres. Dengan begitu, kondisi ekonomi Indonesia bisa kembali membaik.

“Saya rasa perang dagang masih akan berlangsung dan perekonomian masih buram setidaknya hingga pemilu AS,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA