Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ekspor Benih Lobster Harus Sesuai Cita-cita Mulia Gus Dur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 16 Desember 2019, 16:19 WIB
Ekspor Benih Lobster Harus Sesuai Cita-cita Mulia Gus Dur
Gus Dur/Net
rmol news logo Wacana Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo untuk membuka keran ekspor benih lobster mendapat dukungan dari anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Golkar Robert J Kardinal.

Dukungan diberikan asal niat Edhy benar-benar untuk memajukan nasib nelayan dan bukan berpihak pada korporasi.

Kepada menteri asal Gerindra itu, Robert mengingatkan bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dibangun oleh Presiden ke-3 Abdurrahman Wahid dengan semangat untuk menyejahterakan para nelayan.

Artinya, seluruh kebijakan KKP harus mampu berpihak pada nelayan agar dapat hidup sejahtera sesuai harapan Gus Dur..

“Nelayan harus menikmati hasil dan manfaatnya yang selama ini belum didapat,” ujar Robert kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (16/12).

Kebijakan ekspor lobster, sambungnya, harus menjadi dijadikan upaya untuk menyejahterakan para nelayan, agar cita-cita Gus Dur tidak sia-sia.

“Gus Dur punya cita-cita mulia ingin menyejahterakan nelayan, jadi jangan sampai ada kebijakan yang justru menyenggsarakan nelayan,” tambahnya.

Mengenai wacana tersebut, pihaknya mengatakan baru sebatas wacana dan belum dibicarakan oleh Menteri KKP bersama DPR RI.

“Masih wacana belum ada kebijakan itu, kan harus dirapatkan dahulu. Baik di KKP maupun nanti di DPR,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA