Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Butuh Terobosan Luar Biasa Jika Hanura Ingin Ke Senayan Pada 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 17 Desember 2019, 13:36 WIB
Butuh Terobosan Luar Biasa Jika Hanura Ingin Ke Senayan Pada 2024
Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago/Net
rmol news logo Partai Hanura harus berbenah diri dari sekarang untuk menghadapi Pemilu 2024. Karena Hanura diprediksi kembali tidak akan lolos ke Senayan pada 2024 jika masih menggunakan gaya lama dan narasi usang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

"Apakah Hanura di bawah kepemimpinan Oso lagi akan menaikan elektabilitas atau tidak, jawabannya sederhana," ujar Pangi saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/12).  

"Kalau pola yang dipakai gaya lama dan belum ada gagasan baru, saya pikir nasibnya akan sama dengan pemilu sebelumnya," sambungnya.

Untuk itu Pangi menyarankan kepada Hanura, yang tengah menggelar Munas III pada 17-19 Desember di Hotel Sultan Jakarta ini untuk bisa menginstropeksi diri dan melakukan terobosan-terobosan baru

"Harus melakukan sesuatu yang luar biasa. Bahkan prediksi saya, pesimis Hanura bisa terselamatkan dari 'jebakan batman' ambang batas 4 persen itu dengan catatan Oso tidak berubah," jelas Pangi.

"Tetapi kalau belajar (mengevaluasi) apa yang selama ini jadi kelemahan kenapa Hanura nggak lolos, bukan tidak mungkin Hanura 2024 peluangnya cukup menjanjikan. Itu tergantung  Oso dan elite di lingkaran Hanura," tandasnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA