Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Johnny G. Plate: Tak Cukup Benar, Pers Berkualitas Harus Bermanfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 18 Desember 2019, 00:48 WIB
Johnny G. Plate: Tak Cukup Benar, Pers Berkualitas Harus Bermanfaat
Menkominfo, Johnny G.Plate/RMOL
rmol news logo Kemajuan zaman menuntut untuk melakukan perubahan. Tak terkecuali dengan dunia Pers. Media kini telah bertransformasi dari yang semula berbentuk fisik menuju digital.

Demikian yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate saat menjadi narsumber di acara seminar "Refleksi Kebebasan Pers Tahun 2019 dan Peluncuran Buku Mengenal Dewan Pers" di Hotel Sahid Sudirman Jakarta.

Ditemui seusai mengisi seminar, Johnny menyatakan, acara yang digagas Dewan Pers ini merupakan sesuatu yang sangat bagus.

"Refleksi akhir tahun Dewan Pers yang pertama terkait dengan konten. Dimana diharapkan bahwa pers tersebut bebas, merdeka, independen, mampu mengendalikan persnya sendiri, sehingga menghasilkan informasi berkualitas yang ditransmisikan kepada publik," ujarnya, Selasa (17/12).

Politisi Nasdem ini menjelaskan, pers yang berkualitas tersebut harus mampu menyampaikan informasi dengan benar dan baik.

"Tak hanya itu, pers berkualitas juga harus bermanfaat. Itulah tantangan pers," imbuhnya.

Refleksi yang kedua, Johnny melanjutkan terkait masa depan pers dimana pers telah bermigrasi dari yang semula fisik ke digital. Hal itu penting untuk menjaga ekosistem pers supaya tetap berkelanjutan.

"Pers sebagai pilar demokrasi yang penting. Tetapi disisi lain Pers harus bisa membuat dirinya sebagai industri yang berkembang," tutur Johnny. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA