Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri Edhy Dan Susi Ribut Benih Lobster, Titah Jokowi Menengahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 18 Desember 2019, 07:53 WIB
Menteri Edhy Dan Susi Ribut Benih Lobster, Titah Jokowi Menengahi
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Wacana ekspor benih lobster menuai polemik di tengah masyarakat. Bahkan seperti ada perang dingin antara Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dengan pendahulunya Susi Pudjiastuti.

Dalam hal ini, Edhy melontarkan wacana ekspor benih lobster yang dilarang di era Susi demi kehidupan nelayan. Sedang Susi tetap pada keinginan agar pemerintah melarang ekspor karena hanya akan menguntungkan negara penerima benih lobster.

Presiden Joko Widodo pun angkat bicara untuk menengahi. Namun dalam titahnya, Jokowi tidak tegas menolak wacana untuk membuka kembali ekspor benih lobster.

Mantan walikota Solo itu hanya menggarisbawahi agar negara mendapatkan manfaat, nelayan mendapatkan manfaat, dan lingkungan tidak rusak.

“Yang paling penting itu, nilai tambah ada di dalam negeri. Ekspor dan tidak ekspor hitungannya dari situ,” tegasnya usai meresmikan seksi II, III, dan IV Jalan Tol Balikpapan-Samarinda, di Gerbang Tol Samboja, Selasa (17/12).

Presiden mengingatkan agar tidak hanya melihat lingkungan saja sebagai yang utama, tetapi nilai ekonomi juga harus dilihat.

Pun begitu sebaliknya, jangan nilai ekonomi saja yang diperhatikan, lingkungan juga harus tetap dipelihara. Keseimbangan antara itu yang terpenting bagi Jokowi.

“Bukan hanya bilang jangan, ndak, mestinya keseimbangan itu yang diperlukan, jangan juga awur-awuran, semua ditangkapin diekspor itu juga enggak bener,” tutupnya seperti diberitakan laman Setkab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA