Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantah Tudingan Dinasti, Ma'ruf: Saya Sendiri Tidak Merencanakan Menjadi Wapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 18 Desember 2019, 09:48 WIB
Bantah Tudingan Dinasti, Ma'ruf: Saya Sendiri Tidak Merencanakan Menjadi Wapres
Ma'ruf Amin/Net
rmol news logo Setelah ramai tudingan dinasti politik kepada Jokowi atas majunya Gibran Rakabuming Raka di pilwalkot Solo, kini tudingan tersebut mengarah juga kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal ini terkait dengan rencana anaknya, Siti Nur Azizah, maju dalam Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan 2020-2025.

Menanggapi hal tersebut, Ma'ruf mengklaim tak pernah mengarahkan anggota keluarnya maju dalam Pilkada serentak 2020 di daerah manapun.

"Kalau kita enggak ada dinasti, saya sendiri tidak merencanakan menjadi wapres. Saya juga tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya, untuk menjadi wali kota, enggak ada," ujar Ma'ruf di kantor wakil presiden, Jakarta, Selasa (17/12).

Lebih lanjut  Ma'ruf mengatakan, jika memang masyarakat menginginkan Gibran maupun anaknya sendiri maju dalam pilkada, hal itu tak dapat dihindari.  Menurutnya hal ini tak berbeda jauh saat dirinya ditunjuk menjadi wapres untuk mendampingi Jokowi.

"Kalau memang masyarakat ingin, meminta, saya kira itu bukan sesuatu yang lahir dari keinginan kita, tapi itu lahir dari keinginan masyarakat," katanya.

Terlepas dari tudingan tersebut, Ma'ruf menyatakan tetap mendukung pilihan anaknya yang maju dalam Pilwalkot Tangerang Selatan.

"Dia mencalonkan kalau memang masyarakat mau ya enggak ada masalah. Saya tut wuri saja (dorong dari belakang), tergantung kemampuan," ucapnya.

Siti Nur Azizah mulai aktif mendaftar penjaringan sejumlah partai untuk bakal calon wali kota Tangerang Selatan. Ia mulai mendaftar ke PDI Perjuangan, Gerindra, PPP, PKB, hingga Hanura.

Pemilihan Wali Kota Tangerang Selatan akan digelar pada 23 September 2020. Pemilihan ini untuk menggantikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani yang akan berakhir masa jabatannya tahun depan usai menjabat selama dua periode.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA