Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lima Keputusan Penting Munas III Hanura, Poin Pertama OSO Terpilih Aklamasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 18 Desember 2019, 17:02 WIB
Lima Keputusan Penting Munas III Hanura, Poin Pertama OSO Terpilih Aklamasi
Jumpa pers penutupan Munas III Partai Hanura/RMOL
rmol news logo Musyawarah Nasional (Munas) III Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tahun 2019 yang selesai digelar sore ini, melahirkan lima poin pakta integritas atau kesepakatan bersama.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kesepakatan ini dilakukan oleh 34 perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), 514 perwakilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC), unsur DPP periode sebelumnya, dan 804 anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota dari Partai Hanura.

Pimpinan Sidang Pleno Munas III Benny Ramdhani mengatakan, dari lima agenda sidang yang dilakukan, pihaknya mencatat sembilan keputusan yang diambil oleh para peserta.

Dari sembilan catatan tersebut, terdapat lima poin penting yang menjadi pakta integritas bersama Partai Hanura.

"Ini keputusan yang sangat penting dan strategis, dan menjadi mandat Munas II Partai Hanura," kata dia dalam jumpa pers, di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (18/12).

Lima poin pakta integritas tersebut:

Pertama, Munas III Hanura menetapkan secara aklamasi Oesman Sapta alias OSO sebagai Ketua Umum periode 2019-2024.

Kedua, memberikan mandat penuh kepada ketua umum terpilih sebagai formatur tunggal, dengan tugas menyusun kepengurusan DPP Partai Hanura periode 2019-2024.

Ketiga, memerintahkan kepada ketua umum terpilih melakukan perubahan AD/ART Partai Hanura, yang proses penyempurnaannya secara substansi maupun redaksional diserahkan kepada tim yang akan dibentuk, terdiri dari unsur DPP, DPD dan unsur DPC.

Keempat, menentukan langkah strategis partai selama 5 tahun ke depan melalui langkah-langkah rebrending, restrukturisasi, revitalisasi reorganisasi, dan reaktualisasi. Yang diharapakan berdampak secara kuat bagi konsolidasi internal secara ideologis maupun struktural, dan konsolidasi eksternal melalui kegiatan sosial kemasyarakataan dan penggalangan kelompok startegis khususnya kaum muda milenial.

Kelima, dalam rangka menghadapai Pilkada serentak 2020, Partai Hanura mendorong dan mengarusutamakan kader partai, dengan tetap membuka ruang kader non partai yang mempunyai jejak pro rakyat bersih dan anti korupsi.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Hanura terpilih, Oesman Sapta menegaskan, bahwa poin-poin kesepakatam di Munas III merupakan pakta integritas yang sah dan mengikat.  

"Jadi itulah pakta integritas yang telah diungkapkan dan dilakukan oleh Munas ketiga sampai hari ini," ujar OSO menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA