Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Finlandia Tidak Sabar Ingin Bertemu "Mas Menteri"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 19 Desember 2019, 12:41 WIB
Dubes Finlandia Tidak Sabar Ingin Bertemu "Mas Menteri"
Duta Besar Finlandia untuk RI Jari Sinkari/RMOL
rmol news logo Duta Besar Finlandia untuk Republik Indonesia, Jari Sinkari mengaku ingin bertemu dan berbincang dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makariem.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal tersebut diungkapkan Sinkari saat disambangi Kantor Berita Politik RMOL, di kantor Kedutaan Besar Finlandia, Menara Rajawali, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (19/12).

Sinkari yang ditanya perihal sistem pendidikan Finlandia dan pendapatnya mengenai Kabinet Indonesia Maju oleh CEO RMOL Network, Teguh Santosa, mengaku ingin bertemu dengan Nadiem yang kerap disapa "Mas Menteri".

"Dia (Nadiem) orang yang baik. Kami pernah bertemu sebelumnya. Saya menunggu untuk bertemunya lagi," harap Sinkari dengan semangat.

Sinkari kemudian bercerita bagaimana dia dan Nadiem pernah bertemu dalam sebuah forum di Eropa. Pada saat itu Nadiem masih menggawangi Gojek. Sinkari yang sembari mengingat-ingat kejadian tersebut lalu memuji Nadiem.

"Dia punya ide yang bagus," pujinya seraya tersenyum.

Selain membahas sistem pendidikan di Finlandia yang merupakan terbaik di dunia, Sinkari dan tim Kantor Berita Politik RMOL juga berbincang mengenai sejumlah isu seperti politik dalam negeri Finlandia, perang dagang China-AS, hubungan bilateral Finlandia-Indonesia, hingga pandangan Dubes yang baru menjabat selama satu tahun ini terhadap perpolitikan dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA