Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemakzulan Trump Bisa Pengaruhi Perang Dagang AS-China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 12:45 WIB
Pemakzulan Trump Bisa Pengaruhi Perang Dagang AS-China
Analis Politik, Hendri Satrio/Net
rmol news logo Presiden Amerika Serikat Donald Trump secara resmi telah dimakzulkan oleh parlemen Amerika Serikat. Momen ini dinilai bisa berdampak positif terhadap perang dagang yang melibatkan AS dengan China.

Analis politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio berpandangan, jika Trump benar-benar telah dimakzulkan oleh Parlemen AS, akan memberi pengaruh terhadap perang dagang yang saat ini tengah terjadi.

“Kan perang dagang itu ulahnya Trump, jadi (pemakzulan) kemungkinan akan berpengaruh atas kebijakan tersebut. Bisa jadi akan menghentikan perang dagang,” ujar pria yang akrab disapa Hensat kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/12).

Bagi Indonesia sendiri, pemakzulan Donald Trump akan berdampak terhadap kebijakan ekonomi. Pasalnya, perekonomian Indonesia dipengaruhi oleh perang dagang antara AS dan China.

“Kalau sudah dimakzulkan itu ada dampaknya terhadap kebijakan-kebijakan ekonomi dan lain-lainn. Tapi so far pemakzulannya masih dalam proses, begitu pula dampaknya saat ini untuk Indonesia,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA