Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demokrat Belum Resmi Buka Pendaftaran, 2 Kadernya Malah Siap Bersaing Di Pilkada 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 19 Desember 2019, 14:37 WIB
Demokrat Belum Resmi Buka Pendaftaran, 2 Kadernya Malah Siap Bersaing Di Pilkada 2020
Ilustrasi Pilkada 2020/Net
rmol news logo Dua kader Partai Demokrat ini bisa dibilang punya "Semangat 45". Sebab, pendaftaran bakal calon (bacalon) Bupati Bandung belum resmi dibuka DPC Demokrat, tapi keduanya sudah siap bersaing dalam kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Bandung 2020 mendatang.

Dijelaskan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Bandung, Endang, dua kadernya yang sudah menyatakan sikap untuk maju di Pilkada 2020 itu adalah Doni Mulyana Kurnia serta Deni Zaelani.

“Memang sampai hari ini Partai Demokrat Kabupaten Bandung belum membuka tahapan pendaftaran resmi, namun dua (kader) sudah daftar ke kami,” ungkapnya, saat dihubungi Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (19/12).

Endang mengaku, untuk memajukan nama dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) dari partainya harus memenuhi syarat yaitu kuota kursi di DPRD setempat.

“Karena kami Demokrat (di DPRD Kabupaten Bandung) hanya 5 kursi, makanya melakukan komunikasi untuk (merajut) peluang koalisi dulu dengan semua partai,” pungkas Endang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA