Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lili Pintauli Pesan Khusus Dari Basaria Soal Gerakan SPAK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 21 Desember 2019, 10:05 WIB
Lili Pintauli Pesan Khusus Dari Basaria Soal Gerakan SPAK
Wakil Pimpinan KPK Lili Pintauli/Net
rmol news logo Wakil Ketua KPK 2015-2019, Basaria Pandjaitan, sesaat sebelum pergantian pimpinan KPK, menyampaikan pesan khusus kepada  Wakil Ketua KPK 2019-2024, Lili Pintauli Siregar.

Basaria mwrupakan satu-satunya perempuan pada Pimpinan KPK periode 2015-2019, sementara Lili satu-satunya perempuan di periode 2019-2023.  

Basaria berpesan kepada Lili agar melanjutkan gerakan 'Saya Perempuan Antikorupsi' (SPAK).

"Soal SPAK agar bisa diteruskan dan diharapkan memang untuk kampanye perempuan dan anak," kata Lili usai acara serah terima jabatan pimpinan KPK dinjp Gedung Merah Putih KPK, Jumat (20/12).

Lili menyebut, SPAK akan dikembangkan agar gerakan antikorupsi itu menjamah hingga kalangan penyandang disabilitas.

"Untuk dikembangkan karena sebetulnya sudah berjalan. Dikembangkan mungkin ke difabel. Tetap akan didiskusikan pada semua kolega," kata Lili.

Lili belum bisa menjawab kasus mana yang akan menjadi prioritas pimpinan KPK karena belum diputuskan pimpinan. sementara setelah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Dewas KPK dan Pimpinan KPK melakukan rapat tertutup bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Diberitakan sebelumnya, Jumat (20/12), Jokowi melantik lima pimpinan KPK periode 2019-2023. Mereka adalah Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron.

Kelima pimpinan KPK yang baru resmi menjabat ini menggantikan pimpinan KPK 2015-2019 yang sudah habis masa jabatannya. Selain pelantikan pimpinan KPK, dalam kesempatan ini turut dilantik lima anggota Dewan Pengawas KPK. Kelimanya, yakni Tumpak Hatarongan Panggabean, Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Syamsuddin Haris dan Harjono. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA