Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sekjen Hasto: Rakernas PDIP Bahas GBHN Hingga Industri Teknologi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 21 Desember 2019, 21:19 WIB
Sekjen Hasto: Rakernas PDIP Bahas GBHN Hingga Industri Teknologi
Hasto Kristiyanto dan DPP PDIP/RMOL
rmol news logo Menjelang Rakernas I dan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang akan digelar pada 10-12 Januari 2020 mendatang mengusung tema "Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional".

HUT 47 dan Rakernas PDIP nantinya akan membahas sejumlah agenda strategis terkait masa depan bangsa dan negara. Salah satunya, soal Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN).

Begitu disampaikan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (21/12).

"Haluan negara memuat arah pembangunan negara, suatu overall planning yang bertopang pada riset, inovasi dan penguasaan teknologi untuk mengolah seluruh sumber daya nasional," kata Hasto.

Haluan negara, lanjutnya, juga menyoal roadmap Indonesia akan menjadi negara yang berdikari (berdiri diatas kaki sendiri). Karena itu, Hasto memandang perlu Haluan Negara menjadi basic partai politik untuk terus memajukan Indonesia.

"Kita kedepankan mental berdikari, semangat juang, dan energi positif bagi kemajuan bangsa," tegasnya.

Adapun untuk sektor industri yang berbasis industri, PDIP terus mendorong kebijakan industri manufaktur, petrokimia dalam rangka mengonsolidasikan industri dari hulu ke hilir untuk mengurangi defisit neraca perdagangan.  

"Industri Methanol misalnya, sangat realistik untuk diperkuat. Pabrik pupuk bisa melakukan diversifiksi karena kemampuannya di dalam rancang bangun dan juga sebagai upaya mengurangi defisit neraca perdagangan," pungkasnya.rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA