Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Haji Lulung: Kerja Anies Urus Banjir Lebih Baik Ketimbang Ahok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 22 Desember 2019, 01:11 WIB
Haji Lulung: Kerja Anies Urus Banjir Lebih Baik Ketimbang Ahok
Haji Lulung/RMOLJakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali di-bully di media sosial. Sejumlah politisi pun tak ketinggalan ikut-ikutan menyerang eks Mendikbud tersebut.

Kali ini, Anies dikritik soal terendamnya 19 ruas jalan di ibukota, pascahujan deras yang mengguyur pada Selasa sore (17/12) lalu.

Meski demikian, tak sedikit pihak yang membela Anies. Salah satunya datang dari anggota DPR dari Fraksi PAN, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Haji Lulung secara terang-terangan mengapresiasi kinerja Anies dalam hal mengurus penanganan banjir selama dua tahun terakhir.

"Buktinya, banjir yang merendam 19 lokasi kemarin yang diperkirakan baru bisa surut dua hari, ternyata cukup 20 menit air sudah menghilang dari jalan raya," kata Haji Lulung saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOLJakarta, Sabtu (21/12).

Haji Lulung menegaskan, genangan yang muncul beberapa hari lalu tak separah tahun-tahun sebelumnya.

Menurutnya, cepat surutnya air merupakan hasil kerja Anies dan jajarannya yang sudah membangun sejumlah waduk hingga mengeruk waduk, kali, saluran penghubung, dan saluran air di jalan lingkungan.

"Jangan nyinyir deh, pastinya kerja Anies mengurus banjir lebih baik ketimbang Ahok (Basuki Tjahaja Purnama)," ungkap Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2009-2019 ini.

Haji Lulung menambahkan, pada Selasa lalu dirinya juga terjun langsung ke lapangan untuk mengetahui hasil kerja Anies selama memimpin ibukota.

"Kerja Anies terlihat nyata, bukan pencitraan," tutup Haji Lulung.

Sebelumnya, sejumlah ruas jalan di Jakarta tergenang saat hujan pada Selasa lalu. Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta ada 19 ruas jalan yang tergenang air. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA