Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONGRES PAN

BM PAN: Lawan Anasir Jahat Kader Karbitan Yang Gembosi Amien Rais!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 22 Desember 2019, 08:38 WIB
BM PAN: Lawan Anasir Jahat Kader Karbitan Yang Gembosi Amien Rais<i>!</i>
Amien Rais/Net
rmol news logo Jelang kongres, internal PAN mulai bergejolak. Tidak tanggung-tanggung, gejolak itu turut menyeret nama pendiri partai, Amien Rais dalam pusaran.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Baru-baru ini, Wasekjen DPP PAN Rizki Aljupri mengeluarkan komentar kontroversial. Kata dia, PAN ingin lepas dari bayang-bayang Amien Rais.

Pernyataan ini membuat Sekjen Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Achmad Qayyimel Alofi naik pitam. Baginya, pernyataan itu menyesatkan dan Rizki tidak memiliki landasan yang kuat terkait peran dan keterlibatan Amien selama ini di PAN.

“Posisi Amien di PAN tak akan tergantikan,” tegas Achmad kepada wartawan, Minggu (22/12).

Amien Rais, sambungnya, memiliki panggilan moral yang kuat dalam mengawal partai. Sebagai pendiri, mantan ketua MPR itu ingin memastikan PAN on the track pada cita-cita perjuangan.

Kepada para kader PAN, Achmad mengingatkan bahwa menjelang kongres akan banyak kader-kader karbitan yang tampil hanya untuk menggembosi partai demi kekuasaan. Mereka bahkan tega menafikkan pendiri partai.

Duganya, akan ada grand design gerakan untuk menjauhkan Amien Rais dari PAN, sehingga partai yang lahir dari rahim reformasi itu akan semakin jauh dari perjuangan dan cita-cita sosialnya. Semakin jauh dari basis sosialnya dan mengalami pengkerdilan dan punah dari atmosfer perpolitikan tanah air.

Kembali ke Rizki Aljupri. Achmad mempertanyakan jenjang pengkaderan loyalis Zulkifli Hasan tersebut. Menurutnya, Rizki patut diduga merupakan penyusup yang bertujuan merusak partai dari dalam sebab berani menggembosi peran pendiri partai.

Atas alasan itu, dia mengajak kader BM PAN seluruh Indonesia untuk tidak tinggal diam dan melawan berbagai anasir jahat yang coba menggembosi PAN dan Amien Rais.

“Lawan seluru anasir jahat oleh orang-orang seperti Rizki Aljupri cs terhadap Amien Rais sebagai pendiri partai. Karena mereka adalah ancaman bagi soliditas PAN, juga ancaman bagi ideologi perjuangan partai,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA