Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Megawati: Asing Lebih Suka Budaya Indonesia Dibanding Hotel Bintang Lima

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 22 Desember 2019, 22:51 WIB
Megawati: Asing Lebih Suka Budaya Indonesia Dibanding Hotel Bintang Lima
Megawati di Trisakti Tourism Award/RMOL
rmol news logo Wisatawan asing yang datang ke Indonesia diklaim lebih tertarik pada keaslian budaya Indonesia dibanding kemewahan fasilitas dan hotel berbintang lima.

"Mega, jangan kamu ubah budaya kamu itu. Kita tidak memerlukan hotel yang indah, kita ingin melihat negaramu sesuatu yang khas, yang asli budayamu," ujar Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dalam sambutannya pada Trisakti Tourism Award di Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (22/12).

Megawati mencontohkan perkembangan pariwisata budaya di Jepang yang terbangun atas kerja sama antara pemerintah dan masyarakat setempat.

"Mengapa sekarang banyak orang datang ke Jepang? Itu karena rakyatnya digerakkan, bukan hanya biro tourism tapi juga oleh rakyatnya sendiri," katanya.

Hal inilah yang diharapkan bisa diadaptasi di Indonesia. Beberapa contoh potensi yang diungkapkan Presiden Kelima RI ini salah satunya wisata kuliner khas di Indonesia. Diharapkan, semua bahan produk wisata kuliner memakai hasil bumi Indonesia.

"Program wisata kuliner itu diperkenalkan semua, bukan hanya dijual matangnya. Bahan mentahnya juga jangan didatangkan dari luar, biarkan orang asing kagum dengan keaslian kita," demikian Mega. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA