Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP: Pembentukan Badan Riset Nasional Momentum Majukan Industri Rempah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Desember 2019, 14:52 WIB
PDIP: Pembentukan Badan Riset Nasional Momentum Majukan Industri Rempah
Sekjend PDIP Hasto Kristiyanto/RMOL
rmol news logo Rencana pembentukan Badan Riset dan Inovasi Nasional oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo disambut baik oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Pasalnya, partai berlambang Banteng ini bakal mendorong industri rempah-rempah di Indonesia, sebagaimana tema Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I yang akan diselenggarakannya awal tahun depan.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pihaknya ingin menggali dan menunjukkan betapa besar potensi industri pangan berbasis rempah-repah nasional.

"Pengembangan industri terkait rempah-rempahan di Indonesia akan semakin maju lewat riset dan penelitian yang lebih kuat," kata Hasto dalam sebuah diskusi bertemakan 'Potensi Rempah Nusantara Untuk Kemajuan Indonesia', di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/12).

Hasto mengatakan, semua itu akan lebih realistis untuk dilakukan, karena momentumnya bertepatam dengan lahirnya Badan Riset dan Inovasi Nasional yang didorong Presiden Jokowi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA