Jubir Baru KPK, Siapakah Dia?

Senin, 23 Desember 2019, 19:54 WIB
Laporan: Reni Erina

Ilustrasi KPK/Net

Selama ini banyak yang menganggap Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Kabiro Humas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah  adalah juga merangkap sebagai jurubicara (jubir) KPK.

Hal itu karena sejak ditunjuk sebagai Humasi KPK pada Desember 2016, Febri banyak memberi informasi terkait perkembangan KPK.

"Selama ini karena tidak ada (jubir) maka Kabiro Humas yang merangkap sebagai jubir. Ke depan semua struktur akan kita lengkapi," ujar Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, Senin (23/12), menegaskan bahwa KPK dengan kepemimpinan baru ingin posisi jubir diisi oleh wajah lain.

Tugas jubir akan diemban orang baru sebagai suara perwakilan dari KPK ke publik, sedangkan Febri akan tetap bekerja sebagai Kabiro Humas KPK.

Nurul juga menerangkan bahwa ada 6 jabatan lain yang saat ini masih kosong. Enam jabatan tersebut adalah Deputi Penindakan, Deputi Informasi dan Data, Direktur Penyelidikan, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat, Koordinator Sekretaris Pimpinan.

"Struktur KPK sampai saat ini ada 6 yang belum ada pejabat definitifnya, termasuk jubir sampai saat ini sesungguhnya belum ada jubir khususnya. Jadi bukan hanya mencari jubir tapi mencari 6 pejabat definitif sesuai struktur yang ada perlu dilengkapi," kata Nurul.

Kolom Komentar


Video

NOORCA M. MASSARDI: Ketika Harta | Puisi Hari Ini

Senin, 10 Februari 2020
Video

[FULL] | Singgung Film Avengers: Endgame, Pidato Jokowi di Parlemen Australia

Senin, 10 Februari 2020
Video

30 Tahun MURI, Bakti Sosial ke Kampung Sumur

Selasa, 11 Februari 2020