Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pede Menangi Pilkada, PDIP Maju Tanpa Koalisi Di 78 Daerah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 23 Desember 2019, 21:43 WIB
Pede Menangi Pilkada, PDIP Maju Tanpa Koalisi Di 78 Daerah
Bambang Wuryanto/Net
rmol news logo Pesta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dihelat pada September tahun depan, diincar oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk kembali berkuasa.

Tak tanggung-tanggung, partai banteng ini mempersiapkan 78 kadernya dengan tanpa berkoalisi bersama partai lain.

"PDI Perjuangan secara administratif bisa mencalonkan sendiri tanpa berkoalisi itu 78 daerah," ujar Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Bidang Pemenangan Pemilu, (Bapilu) Bambang Wuryanto, saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (23/12).

Dari 78 daerah yang diincar PDIP, Bambang yakin 44 daerah bakal dimenangkan. Sebab, partai banteng ini telah memverifikasi kualitas kader yang bakal maju di 44 daerah itu.

Selain itu, PDIP juga telah melakukan survei dan investigasi untuk memetakan dinamika politik yang akan terjadi di 44 daerah itu.  

"Kita coba monitor secara kualitatif, itu kira-kira 44 bisa memenangkan pertempuran dari segi persiapan, karena kita ketemu dengan kawan-kawan di daerah itu ada 44," ucap Bambang.

"Ini kita lihat, kita lakukan survei untuk mendapatkan kuantitatifnya. Jadi kuantitatif survei diikuti indepeth investigation, nanti kira-kira akan bisa meluncur berapa," tambah dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA