Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arief Poyuono: Tangan Dingin Zulkifli Zaini Sangat Dibutuhkan Di PLN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 23 Desember 2019, 23:39 WIB
Arief Poyuono: Tangan Dingin Zulkifli Zaini Sangat Dibutuhkan Di PLN
Zulkifli Zaini/Net
rmol news logo Penunjukan Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) dinilai sudah tepat.

Menurut Ketua Umum FSP BUMN Bersatu, Arief Poyuono, latarbelakang Zulkifli yang kenyang di bidang perbankan akan menunjang PLN dikala proyek pembangunan pembangkit listrik yang sedang dikejar pemerintahan Joko Widodo.

"Untuk menunjang pencarian dana bagi pembangunan pembangkit listrik program 35 Megawatt dan penjadwalan utang di PLN yang akan jatuh tempo dan terancam default, maka dibutuh seorang banker yang bertangan dingin seperti Zulkifli Zaini," kata Arief dalam keterangan tertulis yang diterima redakasi, Senin (23/12).

Penunjukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir dan dikukuhkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) ini juga diyakini akan disambut baik oleh jajaran PLN.

Di sisi lain, penunjukan mantan Komisaris BNI dan Direksi Bank Mandiri ini juga akan menambah deretan alumni PT Bank Mandiri (Persero) Tbk di lingkaran Menteri BUMN, Erick Thohir.

Soal pro kontra usia, Wakil Ketua Umum Gerindra ini yakin bahwa umur Zulkifli yang hampir menginjak 63 tahun justru positif lantaran memiliki segudang pengalaman.

"Pengalaman Zulkifli sebagai banker sedang dibutuhkan agar PLN bisa menjadi perusahaan BUMN yang bisa memberikan pelayanan lebih andal dan murah bagi masyarakat, serta mendukung minat investasi di Indonesia dengan layanan PLN yang tidak biar pet nantinya," jelasnya.

"Banyak CEO di dunia yang bertangan dingin dalam memimpin korporasi di usia di atas 55 tahun," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA