Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ucapkan Selamat Natal, Ini Pesan Menag Fachrul Untuk Umat Kristiani

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 24 Desember 2019, 14:25 WIB
Ucapkan Selamat Natal, Ini Pesan Menag Fachrul Untuk Umat Kristiani
Menga Fachrul Rzai/Net
rmol news logo Menteri Agama RI Fachrul Razi atas nama pemerintah mengucapkan Selamat Hari Natal bagi seluruh umat kristiani yang merayakan, khususnya di Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Saya Menteri Agama RI atas nama pemerintah maupun pribadi mengucapkan semalat merayakan Natal 25 desember 2019 kepada segenap umat Krstiani Indonesia semoga damai, suka cita," ujar Menag Facrul daalam keteranganya, di Jakarta, Selasa (24/12).

Ia berharap nilai tenggang rasa dan suka cita dalam ibadat yang mengajarkan kebaikan, kesederhanaan dan perhatian terhadap kaum lemah serta cita kasih kepada sesama tetap terjalin.

"Toleransi dan tenggang rasa secara timbal balik itu kata kunci dari praktik moderasi dan kerukunan beragama di Indonesia," tuturnya.

Fachrul juga berpesan kepada umat Kristiani di Indonesia, jika ada konflik yang mengarah pada kekerasan mengatasnamakan agama dipastikan bukan merupakan ajaran agama tertentu.

"Apabila ada konflik dan kekerasaan yang mengatasnamakan agama, pasti karena itu kekurang pahaman terhadap ajaran agama. Tuhan menurunkan kitab suci melalui nabi dan Rasul terpilih untuk menjadi pedoman dan panduan umatnya," demikian Fachrul. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA