Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KPK Lelang 7 Jabatan Struktural KPK Hingga Pertengahan Januari 2020

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 24 Desember 2019, 15:47 WIB
KPK Lelang 7 Jabatan Struktural KPK Hingga Pertengahan Januari 2020
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Senin kemarin (23/12) membuka lelang jabatan di tujuh jabatan struktural KPK. Lelang jabatan dibuka bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga pertengahan Januari 2020.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tujuh jabatan yang dilelang ialah Deputi Penindakan; Deputi Informasi dan Data; Direktur Penyelidikan; Direktur Pengolahan Informasi dan Data; Kepala Sekretariat Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat; Koordinator Sekretaris Pimpinan serta Juri Bicara (Jubir).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengatakan, lelang ketujuh jabatan itu sudah diumumkan. Sehingga ia mempersilahkan kepada siapapun yang memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri.

"Di KPK itu kan selalu lelang terbuka, jabatan itu diumumkan, KPK memanggil siapa pun yang memenuhi syarat nanti kita angkat," ucap Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (24/12).

Dengan lelang jabatan itu kata Ghufron, pimpinan KPK berharap jabatan struktural yang kosong dapat diisi sebelum pertengahan Januari 2020. Tujuannya, agar lembaga antirasuah itu dapat bekerja secara efektif dalam melakukan pencegahan maupun penindakan tindak pidana korupsi.

"Rencananya (lelang terbuka) secepatnya supaya kemudian cepat diisi. Kami harapkan tidak lebih dari pertengahan Januari 2020 kita sampaikan secara terbuka," harapnya.

Lelang terbuka, tambah Ghufron bukan hanya untuk pegawai KPK, melainkan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di seluruh instansi lainnya diperbolehkan mengajukan diri.

"Meski pegawai KPK berstatus ASN, namun tetap melalui sebagaimana lelang jabatan yang dibiasakan di KPK agar mendapatkan personel yang kapabel. Seandainya ada di tempat lain atau lembaga lain yang statusnya ASN mau ikut lelang itu, dimungkinkan, baik di internal juga bisa," jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA