Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

#PSImingkemSoalJiwasraya, PSI: Terus Terang Kami Kebingungan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 25 Desember 2019, 18:01 WIB
#PSImingkemSoalJiwasraya, PSI: Terus Terang Kami Kebingungan
Meme satire PSI buatan Warganet/Repro
rmol news logo Warganet ramai memperbincangkan sikap pasif Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini yang bungkam terhadap kasus gagal bayar polis nasabah PT Asuransi Jiwasraya yang mengakibatkan negara merugi Rp 13,7 triliun.

Hal itu pun langsung disambut warganet dengan beramai-ramai mengunggah tanda pagar (Tagar) #PSImingkemSoalJiwasraya yang dengan cepat menjadi trending topic, Rabu (25/12).

Jurubicara PSI, Sigit Widodo mencoba berkelit dari tuduhan netizen tersebut. Dalam akun Twitter-nya, Sigit justru mengaku bingung dengan kemunculan tagar tersebut.

"Saya terus terang bingung, kenapa muncul tagar #PSImingkemSoalJiwasraya. Bahkan sampai dibuatin meme seperti ini, keren lah. Saya berusaha berpikir positif saja, mungkin itu bentuk cinta dan harapan pada @psi_id ," ungkap Sigit dengan penuh percaya diri.

Soal kasusnya sendiri, Sigit menyatakan partai politik manapun yang ditanya pasti akan menjawab, kasus ini harus diusut hingga tuntas.

"Tapi dalam catatan saya, Presiden sudah memerintahkan Menkeu dan Menteri BUMN untuk melakukan langkah-langkah yang diperlukan, baik solusi maupun perbaikan sistem," katanya.

Sigit pun melanjutkan bahwa Kejaksaan pun sudah melakukan pemeriksaan, dan OJK juga sudah mulai melakukan pembenahan. Untuk itu anak buah Grace Natalie ini mengajak publik untuk menunggu  perkembangan selanjutnya.
 
"Mungkin ada baiknya juga meminta partai-partai yang ada di @DPR_RI untuk terus mengawal kasus ini karena @psi_id tidak punya wakil di sana yang punya wewenang memanggil menteri dan pejabat lainnya," tutup Sigit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA