Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengamat: Harusnya Amien Rais Tak Masuk Terlalu Dalam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 26 Desember 2019, 05:54 WIB
Pengamat: Harusnya Amien Rais Tak Masuk Terlalu Dalam
Amien Rais/Net
rmol news logo Hasrat pendiri Partai Amanat Nasiona (PAN), Amien Rais untuk tetap memegang kendali partai tak bisa terelakkan.

Hal itu makin terlihat dalam sikapnya belakangan yang mendukung Mulfachri Harahap maju sebagai calon Ketua Umum menandingi petahan Zulkifli Hasan.

Menurut Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia, Ali Rifan, tak bisa dipungkiri ada kekhawatiran Amien kehilangan pengaruhnya di dalam partai berlambang matahari bersinar itu.

"Saya sepakat (Amien khawatir), harusnya dia jadi mentor politik saja. Tidak perlu masuk terlalu dalam, apalagi sampai intervensi," kata Ali kepada Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (25/12).

Baru-baru ini, Amien bersama loyalisnya turut mendampingi Mulfachri untuk maju dalam Kongres PAN tahun depan. Hal itu dilakukan di depan 42 DPD dan 8 DPW PAN yang berkumpul di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dalam rangka silaturahmi antarkader PAN yang tak lain memberikan dukungan kepada Mulfachri pada Senin (23/12).

Melihat itu, Ali mengaku sepakat bahwa manuver mantan Ketua MPR RI itu yang sejatinya sudah menjadi politisi senior justru terlihat seperti seorang pemain, bukan sebagai pelatih.

"Meskipun harus diakui, watak Amien Rais memang bukan pelatih. Ibarat sepak bola, Amien Rais selama ini merangkap sebagai pelatih sekaligus pemain," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA