Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Solusi Papua Dari Hendropriyono Ditampung Menko Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 26 Desember 2019, 17:57 WIB
Solusi Papua Dari Hendropriyono Ditampung Menko Mahfud
Mahfud MD/Net
rmol news logo Konflik di Papua yang dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) masih terus berlanjut. Teranyar, terjadi kontak senjata terjadi antara KKB dengan aparat TNI di Intan Jaya, Papua.

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono bahkan urun usul atas kasus ini. Dia meminta semua jajaran di pemerintahan berpartisipasi menuntaskan KKB. Hendropriyono menegaskan penuntasan KKB harus ditempuh lewat jalur diplomasi internasional, bukan hanya gerilya hutan.

Menko Polhukam Mahfud MD memuji usulan mantan ketua umum PKPI itu dan menampung apa yang disampaikan.

“Dia pernah lama di pemerintahan, dia juga jenderal, dia juga BIN, jadi dia punya kapasitas untuk mengusulkan hal-hal seperti itu. Usulnya kita tampung,” ujarnya di Restoran Bakso Budjangan, Jakarta Pusat, Kamis (26/12).

Mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu mengurai bahwa segenap jajaran pemerintah akan duduk bersama membahas masalah Papua. Pertemuan itu akan menentukan langkap komprehensif apa yang akan dilakukan.

“Termasuk usulan Pak Hendropriyono, Pak Mendagri, usulnya Pak Bappenas, usulnya Menlu semua kita tampung besok,” tambahnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA