Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alhamdulillah, Awal Tahun Ibu Kota Akan Punya Wakil Gubernur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 27 Desember 2019, 13:51 WIB
Alhamdulillah, Awal Tahun Ibu Kota Akan Punya Wakil Gubernur
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi/Net
rmol news logo Perebutan kursi nomor dua untuk DKI Jakarta menemui titik terang setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra bersepakat untuk berbagi masing-masing satu nama calon.

Atas hal tersebut, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, berjanji pelaksanaan pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan dilaksanakan pada Januari tahun depan.

"Januari kita laksanakan. Setelah tahun baru ini, saya akan bentuk panitia pemilih," ungkap Prasetio saat ditemui di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (27/12).

Kendati PKS dan Gerindra sebagai partai pengusung Gubernur dan Wagub DKI telah bersepakat untuk berbagi nama calon, namun Pras mengaku sampai hari ini belum menerima informasi resminya.

"Saya membaca di media-media katanya berubah orangnya, tapi sampai sekarang saya belum dapat (surat) apa-apanya," ujar Pras.

Untuk diketahui, dua Cawagub yang diusulkan PKS adalah Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. Sementara itu, empat nama usulan Partai Gerindra di antaranya adalah Arnes Lukman, Ferry Juliantono, Ahmad Riza Patria, dan  Saefullah.

Namun  kabar mengejutkan datang dari Wakil  Ketua Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Ia memberi sinyal nama Sekda Saefullah terhempas dari bursa cawagub Gerindra.

Bagi Taufik, Saeful lebih baik tetap menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA