Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pansus Dibentuk, Komisi VI Bakal Panggil Kantor Akuntan PwC Jiwasraya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 30 Desember 2019, 15:20 WIB
Pansus Dibentuk, Komisi VI Bakal Panggil Kantor Akuntan PwC Jiwasraya
PT Asuransi Jiwasraya/Net
rmol news logo Komisi VI DPR RI sebut tidak menutup kemungkinan bakal memanggil auditor dari kantor akuntan publik yang ditunjuk oleh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam kasus gagal bayar polis.

Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menyebut salah satu akuntan yang akan dipanggil adalah PricewaterhouseCoopers (PwC) yang menggambarkan bahwa Jiwasraya masih mendapat keuntungan.

Andre menjelaskan pemanggilan akundan dan pihak-pihak lain akan dilakukan jika panitia khusus yang tengah dikaji fraksi-fraksi di DPR RI resmi dibentuk.

"Pansus tergantung hasil rapat gabungan pertengahan Januari ini," ujar Andre kepada wartawan, Senin (30/12).

Untuk saat ini, kata Andre, Komisi VI masih berfokus pada pendalaman informasi dari usur kementerian terkait dalam kasus Jiwasraya.

"Yang jelas saat ini prioritas adalah Rapat Gabungan Komisi VI dan XI yang dihadiri Menteri BUMN, Menteri Keuangan, Jiwasraya, OJK," jelasnya.

Wakil Sekjen Partai Gerindra ini mengungkapkan bahwa beberapa minggu lalu, Komisi VI DPR RI juga telah memanggil manajemen PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

"Jiwasraya sudah konsolidasi. Mereka sudah menyiapkan uang Rp 5 triliun yang akan dibayarkan ke nasabah yang sudah jatuh tempo secara prioritas," demikian Andre. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA