Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peluang Ahmad Dhani Ikut Pilkada 2020 Masih Terbuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Senin, 30 Desember 2019, 21:51 WIB
Peluang Ahmad Dhani Ikut Pilkada 2020 Masih Terbuka
Ahmad Dhani bersama sejumlah tokoh dan politisi Gerindra usai menghirup udara bebas/RMOL
rmol news logo Kebebasan Ahmad Dhani bisa menjadi peluang bagi Partai Gerindra untuk mencalonkan seorang figur mumpuni dari segi popularitas.

Sikap Ahmad Dhani yang kritis selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 membuatnya semakin dikenal masyarakat.

Apalagi ketika publik mulai sadar bahwa Dhani cuma jadi korban politik rezim pemerintah saat ini yang membuatnya didakwa satu tahun penjara karena lantaran melanggar UU ITE.

Pengamat Politik dari Universitas Al-Azhar Indonesia Ujang Komarudin, termasuk satu orang yang tak memungkiri geliat politik Dhani. Menurutnya, peluang Dhani maju di Pilkada Serentak 2020 cukup besar.

"Kalau untuk Pilkada 2020 memang masih terbuka peluang (untuk Dhani) karena calon perorangan sudah jalan dan berproses, tapi calon dari patai politik kan belum jalan," kata Ujang saat dihubungi Kantor Berita Politil RMOL, Senin (30/12).

Menurut Ujang, Dhani tidak memiliki hambatan untuk maju di Pilkada Serentak 2020 ke depan. Pun demikian dengan label eks narapidan politik yang tidak menjadi kategori terlarang dalam pencalonan di Pemilu.

Namun menurutnya, hasrat tersebut bisa mulus jika didukung penuh oleh Gerindra yang kini menjadi kendaraan politiknya.

"Tergantung dari Ahmad Dhani sendiri dan Gerindra. Apakah memang akan mencalonkan diri atau tidak. Karena itu kan soal pilihan dan kesempatan, apakah diambil peluang itu atau tidak," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA